Telkom Indiehome 

Indiehome merupakan produk telkom yang sangat saya tunggu-tunggu. Produk yang ditawarkan adalah internet unlimited (dengan penggunaan yang saya lakukan, kuota yang diterapkan oleh Indiehome saat ini termasuk unlimited), saya berlanggananan Indiehome memang baru 3 tahun, dan saya heran kenapa selalu ada gangguan disaat momen untuk bekerja sedang berada pada level tertinggi, bayangkan kalau ketika kita bekerja tiba-tiba ada gangguan maka sesaat itu sepertinya moril langsung turun.

Saya jadi penasaran kenapa bisa rutin di hari yang sama yaitu ketika weekend, koneksi menjadi LOS lampu menjadi merah. Prosedur yang sama ketika masalah tersebut terjadi selalu dilaksanakan. Mulai dari mematikan STB, mematikan modem, tunggu beberapa menit, tapi kalau sudah LOS maka tetap saja tidak bisa dilakukan, dan harus memanggil teknisi.

Pernahkah anda bayangkan waktu yang diperlukan untuk memanggil teknisi dari gangguan LOS terjadi?

  1. Kita melaporkan gangguan pada aplikasi myindiehome, (Cepat)
  2. Kita mendapatkan nomor tiket gangguan (Cepat)
  3. Menunggu Teknisi datang (Lama)
  4. Kedatangan dari Teknisi bergantung dari waktu LOS dimulai, kemudian urutan tiket, dan jauh-dekatnya lokasi dari tempat Teknisi bekerja. (Lebih lama lagi)
  5. Teknisi datang dan mulai memperbaiki (Tergantung kerusakan, kadang ketika salah mendaftarkan alamat modem dari proses pergantian modem akan memperlama proses perbaikan, atau kalau kerusakan terjadi pada kabel serat optik maka waktu pergantiannya bisa lebih lama lagi)

Mungkin perlu standard lain untuk menentukan kinerja para para Teknisi lapangan Indiehome, sehingga sebagai pelanggan saya tidak merasa bahwa kondisi LOS merupakan hal yang disengaja, supaya teknisi lapangan tetap bekerja. Disisi lain, mungkin saya pernah merugikan suatu pihak dengan hal-hal yang tidak saya sadari, sehingga pihak tersebut dengan kuasa dan jaringan persahabatan yang dimilikinya sengaja memutus koneksi internet di rumah. Singkat kata sebagai Pelanggan, saya merasa perlu perlindungan dari Telkom Indiehome terhadap pelayanan yang diberikan. 

Jadi artikel ini di terbitkan dengan layanan Telkomsel

Saya berlokasi di Cilegon, dan semoga semua lancar kembali

Sejarah gangguan (untuk mengingatkan saya kalau saya ini orangnya tidak sabaran)

  1. 22 Juli 2017 (LOS, gangguan massal)
  2. 2 Januari 2017 (LOS)
  3. 24 Juni 2017 (LOS)
  4. 28 Juli 2016 - 30 Desember 2016 (Kabel melorot)