Jadilah Pelopor Berkendara

Tulisan ini dibuat untuk saya pribadi supaya bisa benar-benar sabar ketika berkendara, tapi kalau berguna untuk anda ya alhamdulillah. Mengemudi kendaraan bermotor apalagi roda empat membutuhkan banyak kesabaran, karena kita yang berukuran paling besar, dengan kekuatan kendraan yang besar juga dan lebih stabil dengan empat roda harus benar-benar bisa mengendalikan diri ketika berada di jalan raya, apalagi menghadapi pengendara roda dua yang hobi ngebut, serempet sana sini sampai mepet kena spion, atau bajai, delman, dan pengendara sepeda ontel.

Apa Itu Pelopor ?

Menjadi pelopor artinya menjadi agen perubahan, berubah dengan berpikir maju untuk kepentingan bersama, benar-benar menerapkan rasa tenggang rasa untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

beberapa orang memiliki caranya sendiri untuk berkendara, tapi pasti tidak jauh dari peraturan yang sudah diatur oleh Pak Polisi seperti pada halaman ini (Soal-soal untuk mengikuti ujian SIM), Pada umumnya semua kendaraan di Indonesia, menggunakan Stir Kanan, dan berjalan di sebelah kiri.

Bagaimana caranya ?

1. Mengenali diri sendiri (harus sabar)

2. Mematuhi peraturan lalu lintas

3. Mengutamakan beberapa pengguna jalan diantaranya

   -Ambulan

   -Pak Polisi 

   -Pak Tentara

   -Pengemudi Angkot, Metromini, dan becak

   -Pedagang

4. Meningkatkan kemampuan mengemudi, dan mempertahankan kemampuan yang ada

5. Menjaga performa kendaraan

6. Melakukan refresh terhadap ujian SIM

Sementara sekian dulu terima kasih